Sabtu, 23 Juli 2011

5 Mahkluk Luar Biasa

Sabtu, 23 Juli 2011

1.Siphonophore Praya dubia

Meskipun sepintas menyerupai ubur-ubur Siphonophore Praya dubia dianggap hewan terpanjang di dunia panjangnya 30-50m gan !! Siphonophore Praya dubia memiliki lonceng besar dipasangkan di bagian kepala dan trailing di belakang adalah batang panjang yang terdiri dari satuan yang disebut cormidia yang menarik melalui air. Tentakel yang tipis dapat memberikan sengatan kuat dan juga menghasilkan cahaya bercahaya biru.

2.Protoavis texensis

dia burung fosil paling awal yang dikenal dari dua kerangka parsial yang ditemukan di Texas, Amerika Serikat dalam batuan yang berasal dari 220 juta tahun yang lalu. Dinamakan Protoavis texensis pada tahun 1991, makhluk seukuran burung ini menyebabkan kontroversi dengan menekan usia burung kembali jutaan tahun dari rekor sebelumnya - bahwa dari lithographica Archaeopteryx lebih akrab ditemukan dalam sedimen Jurassic di Jerman. Hal ini masih belum jelas apakah Protoavis akan diterima secara luas sebagai burung sejati, membuat Archaeopteryx, flier 153-juta-tahun lalu adalah fosil paling awal yang jelas.

3.maidenhair

Spesies yang masih hidup paling awal adalah pohon maidenhair (Ginkgo biloba) Zhejiang, Cina, yang pertama kali muncul sekitar 160 juta tahun yang lalu selama era Jurassic. Ini ditemukan oleh Engelbert Kaempfer (Jerman) pada tahun 1690 dan mencapai Inggris c. 1754. Telah tumbuh di Jepang sejak c. 1100, dimana sekarang dikenal sebagai ichou.

4.Proganochelis

Proganochelis adalah kura-kura paling primitif yang diketahui, pertama muncul di Bumi sekitar 210 juta tahun yang lalu, selama periode Trias akhir dan tepat sebelum dinosaurus dan mamalia berevolusi. Anapsid ini adalah sekitar 2 ft (60 cm), memiliki shell, adalah omnivora dan tidak punya gigi.

5.Pederpes finneyae

Hewan paling awal untuk berjalan di darat Pederpes finneyae, yang hidup sekitar 350 juta tahun lalu. Tetrapod ini ditemukan pada tahun 1971 utara Dumbarton, Skotlandia, Inggris. Identifikasi kaki, dan satu kaki lengkap, dibuat pada tahun 2002, dan diumumkan pada tanggal 4 Juli 2002. Identifikasi dibuat oleh Dr Jenny Clack, Museum Zoologi Universitas, Universitas Cambridge, Cambridgeshire, Inggris.


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 11.00
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar